expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 05 Desember 2014

Sekarang di kelas bahas bab - 18 Pola kalimat yang menyatakan kesanggupan.

Sekarang di kelas bahas bab - 18 Pola kalimat yang menyatakan kesanggupan.

Formula :     A) KB ga dekiru
        B) KK ben-mus koto ga dekiru
        c) KB ga KK ben-eru.

1. Saya bisa pingpong = Watashi wa pingpong ga dekimasu.
2. Saya bisa bermain pingpong = Watashi wa pingpong o asobu koto ga dekimasu.
3. Saya bisa bermain pingpong = Watashi wa pingpong ga asobemasu.
4. Dia (lk) pernah tinggal di Jepang semstinya dia bisa bahasa Jepang = Kare wa Nihon ni sunda koto ga arimasu Nihongo ga dekiru hazu desu.
5. Saya tidak bisa memetik sayur, mohon beritahu cara memetik sayur = Watashi wa yasei o tsumu koto ga dekimasen. Yasei no tsumikata o oshiette kudasai.
6. Saya tidak bisa menulis kanji. Bolehkah saya menulis surat tidak dengan kanji? = Watashi wa kanji ga kakemasen. Watashi wa kanji de tegami o kakanakutemo ii desuka?
7. Di halaman banyak sampah. Saya tidak sanggup memisahkannya. Apakah anda mau memisahkan sampah itu untuk saya? = Niwa ni gomi ga takusan arimasu. Watashi wa wakeru koto ga dekimasen. Anata wa watashi ni ano gomi o wakete kuremasuka?
8. Apakah anda pernah main volly? Saya tidak pernah main volly. Oleh karena itu saya tidak bisa volly. coba main yukk!! = Anata wa bareboru de asonda koto ga arimasuka? Watashi wa bareboru de asonda koto ga arimasen. Sore de watashi wa bareboru ga dekimasen. Asonde mimashou.!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar